Pindah Program Studi / Program
Yang dimaksud dengan Pindah Prodi/Program adalah:
A. Calon mahasiswa 2020/2021 yang sudah definitif dan bermaksud pindah antara 2 prodi/program yang keduanya sudah dinyatakan diterima, maka syarat yang harus dipenuhi adalah:
-Mengajukan perubahan pilihan Prodi/Program selambat-lambatnya tanggal 1 Juli 2020 (permohonan akan dikabulkan dengan mempertimbangkan daya tampung Prodi./Program yang dituju.
-Membayar biaya administrasi sebesar Rp.1.000.000,-
-USM yang berlaku adalah USM tertinggi antara USM Prodi/Program yang ditinggalkan dan USM Prodi/Program yang dituju. 
-Mengisi Formulir Pindah Prodi/Program di BAA, Gedung K Kampus UK Petra. (tanpa formulir ini keuangan yang sudah dibayarkan tidak dapat diakui untuk prodi/program yang baru). download

B. Calon mahasiswa 2020/2021 yang sudah definitif pada salah satu prodi/program dan bermaksud pindah Prodi/Program ke Prodi/Program yang belum dinyatakan diterima, maka syarat yang harus dipenuhi adalah: 
-Wajib mengikuti Ujian Seleksi 2020/2021 jalur penerimaan berikutnya dengan pilihan prodi/program yang dikehendaki dan dinyatakan diterima. Jika tidak ada pelaksanaan jalur penerimaan berikutnya, maka pindah prodi/program tidak diijinkan.
-Membayar biaya administrasi sebesar Rp.1.000.000,-
-USM yang berlaku adalah USM tertinggi antara USM Prodi/Program yang ditinggalkan dan USM Jurusan/Program yang dituju. 
-Mengisi Formulir Pindah Prodi/Program di BAA, Gedung K Kampus UK Petra. (tanpa formulir ini keuangan yang sudah dibayarkan tidak dapat diakui untuk prodi./program yang dituju). download



Pengunduran Diri      
-Bagi calon mahasiswa baru yang tidak melakukan pembayaran dan atau tidak melanjutkan pembayaran kewajiban keuangan (USM angsuran 1 s/d 5) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Keuangan yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.
-Bagi calon mahasiswa yang mengundurkan diri karena pindah ke Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta lainnya dan dengan alasan apapun, keuangan yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan. Download formulir undur diri dan email ke admisi@petra.ac.id